Bantuan Air Minum Bersama Bupati Demak

  • Sep 22, 2023
  • Fatkur Rohman

Bupati Demak dr.Hj.Esti'anah menyalurkan bantuan air bersih sekaligus monitoring di di Desa Turirejo Kecamatan Demak Kabupaten Demak Jawa Tengah,  Jumat (22/09/2023). Bantuan yang diberikan untuk salah satu desa terdampak kekeringan ini sebanyak 15 tangki.. Bulan September ini merupakan puncak prediksi kekeringan yang terjadi di wilayah Desa Turirejo sehingga Warga Desa Turirejo berharap bantuan air bersih ini dapat mencukupi kebutuhan warga untuk beberapa hari kedepan. ,

dampak dari musim kemarau tahun lalu tidak sampai seperti tahun ini. 

Sementara itu, Bupati Demak Eisti’anah menanggapi bahwa dengan adanya dampak dari El Nino ini dan kekeringan PDAM yang dikarenakan ada kendala dari kedung ombo dan kerusakan bendung karet Kalijajar, solusinya adalah pemkab Demak salurkan bantuan air bersih. 

"Maka dari itu kami dari pemkab Demak melakukan dropping air bersih kepada masyarakat. Kita dropping ke daerah terdampak salah satunya di Desa Ngaluran Kecamatan Karangnyar," Kata Bupati Demak Eisti'anah saat hadir mengunjungi lokasi penyaluran air bersih. 

Dengan adanya dropping air bersih ini kepada masyarakat, Bupati Demak Eisti'anah meminta agar masyarakat untuk dapat menghemat penggunaan air. Karena perkiraan fenomena El Nino selesai pada Bulan Januari tahun 2024.