LELANGAN TANAH KAS BONDO DESA TURIREJO TAHUN 2024

  • Mar 12, 2024
  • Jacobs

Lelangan tanah kas bondo deso Turirejo t ahun 2024 telah dilaksanakan pada tanggal 11 Maret 2024 yang bertempat di Aula Balai Desa Turirejo yang dihadiri oleh Muspicam Demak atau yang mewakili, Kepala Desa Turirejo besera perangkatnya, BPD beserta anggotanya dan perwakilan RW Desa Turirejo dan masyarakat Desa Turirejo yang mengikuti lelang.

Lelang kali ini diikuti oleh beberapa masyarakat Desa Turirejo yang telah melakukan pendaftaran sebagai syarat sebagai peserta lelang dengan membayar uang pendaftaran sebesar Rp. 2.000.000 dan apabila peserta lelang tersebut tidak mendapatkan sawah yang diinginkan maka uang pendaftaran tersebut akan dikembalikan utuh 100 % tanpa potongan apapun. 

Dikarenakan pada waktu pelelangan tersebut masih dalam masa panen raya Desa Turirejo, maka pada lelang tahun ini diadakan dengan sistem pembayaran DP sebesar 25 % dan sisanya sebesar 75 % di berikan waktu sampai dengan 20 Hari untuk melakukan pelunasan.

Mengingat harga panen tahun ini yang  mengalami kenaikan yang signifikan karena harga gabah yang tinggi maka untuk harga standar sawah tahun ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, dimana tahun tahun sebelumnya didasarkan pada harga tahun lalu maka tahun ini di dasarkan pada musyawarah antara Kepala Desa dan Ketua BPD dengan memberikan ketentuan di 30 % dari harga tahun sebelumnya dan apabila tidak ada yang berminat maka akan dipending sementara untuk kemudian ditawarkan kembali kepada masyarakat Desa Turirejo yang lain. Oleh karena itu maka lelangan sawah Bondo Deso pada tahun ini mengalami kenaikan daripada tahun sebelumnya.